Sep 29, 2017
3 Views
0 0

Mobil Ini Mengejutkan Publik KOREA ”KIA NAIMO” Atap ASYMETRIS | raffienda.com

Written by
Spread the love



Kia mengejutkan publik Korea Selatan dan para pemerhati dunia otomotif pada Seoul Motor Show dengan menghadirkan sebuah mobil konsep bernama ”KIA NAIMO”

Naimo merupakan model konsep bertenaga listrik yang diklaim hadir dengan warisan dan tradisi kuno Korea dipadu dengan fitur modern yang inovatif.

Namanya sendiri diambil dari bahasa Korea ‘Ne-Mo’ yang berarti bentuk kotak. Kia mengklasifikasikannya sebagai sebuah CUV (crossover utility vehicle) bertenaga listrik.

Dengan tampilan modern ia memiliki kaca depan unik seakan menyelimuti bagian depan mobil, lalu memiliki atap dalam bentuk yang asymetric.

Keunikan lainnya terlihat pada lampu LED di depan dan belakang yang menyerupai titik-titik. Lalu posisi lampu depan yang tinggi dengan bentuk tak lazim.

Keunikan tampilan model konsep ini hadir berkat arahan Chief Design Officer Kia, Peter Schreyer yang berujar kalau Naimo adalah sebuah mobil konsep yang memiliki kesempurnaan dalam menyeimbangkan inovasi, teknologi tinggi dan tradisi kuno Korea.

Ia banyak terinspirasi dari kemurnian dan keanggunan tradisi seni dan kerajinan kuno Korea, namun dikombinasikan dengan teknologi terdepan guna memberikan sebuah pengalaman yang mengagumkan.

Naimo memiliki dimensi panjang 3.890 mm, lebar 1.844 mm dan tinggi 1.589 mm serta menggunakan wheelbase 2.647 mm. Dengan dimensi itu, interiornya diklaim masih cukup lega guna menampung 4 penumpangnya.

Naimo menggunakan motor listrik yang disebut Kia sebagai Permanent Magnet Synchronous Motor. Motor ini sanggup mengeluarkan tenaga 107 dk dengan torsi 280 Nm. Sementara kecepatan maksimumnya adalah 150 km/jam.

Tenaga penggerak motor listriknya disuplai baterai twin pack berkekuatan 27 kWh yang diletakkan di bawah lantai dan menggunakan bahan Lithium-Ion Polymer.

Baterai ini dapat terisi kembali hingga 80% hanya dalam 25 menit! Hal ini terjadi via sistem pengisian cepat berkekuatan 50 kW.

Namun jika ingin diisi ulang hingga penuh via pengisian normal atau berkekuatan 3,3 kW, memerlukan 5 jam setengah.

Daya tempuh Naimo dapat dijalankan hingga menempuh jarak 200 km dengan kondisi baterai penuh. Dan showcar ini memiliki pelek low-drag berdiameter 20 inci dari bahan alloy yang ringan.

Begitu menariknya Naimo, hingga kini statusnya masih sebuah showcar yang berarti belum ada rencana lebih lanjut dari Kia untuk memproduksinya dalam waktu dekat.
————————————————————————————
sumber :
http://autobild.co.id/News/Umum/Kia-Naimo-Concept-Yang-Mengejutkan
————————————————————————————
follow me on twitter :

————————————————————————————
subscribe untuk selamanya :
https://www.youtube.com/channel/UCcRg95b5SrZ9Zpd6DLgIevQ

source supported by raffienda.com

Article Categories:
Reviews

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *