Nov 18, 2017
5 Views
0 0

‘TERUNGKAP’ Pakar Otomotif Bongkar Rekayasa Kecelakaan Mobil Setya Novanto | raffienda.com

Written by
Spread the love



Berita Terbaru 18 November 2017 – ‘TERUNGKAP’ Pakar Otomotif Bongkar Rekayasa Kecelakaan Mobil Setya Novanto

Thanks for subscribe and share
Don’t Forget For Like and Coment
Analisis Pegiat “Safety Driving” soal Kecelakaan Fortuner yang Membawa Setya Novanto
Toyota Fortuner TRD B 1732 ZLO yang diduga membawa Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) menabrak sebuah tiang listrik di jalan arah kompleks Perumahan Permata Hijau Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017).

Walau sampai saat ini belum diketahui secara detail apa penyebab dari kecelakaan tersebut, menurut pakar dan pegiat safety driving dan safety riding, Jusri Pulubuhu, tabrakan terjadi dalam kecepatan rendah.

“Kalau saya lihat dari video dan gambar visual yang sudah banyak beredar, itu hanya hancur bumper depan, persis di tengah.”

“Coba perhatikan, kedua lampu utama masih utuh kan? Tabrakan seperti ini biasa terjadi dalam kecepatan rendah, paling tidak di bawah 20 kpj (kilometer per jam),” kata pendiri Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC)
Menurut Jusri, secara logika, kalau benturan kencang meski hanya tiang listrik, pasti bagian depan akan hancur. Mulai dari bagian kap mesin, mika lampu utama, sampai kaca bagian depan.
“Meski hanya menabrak tiang tepat di tengah, kalau kecepatannya di atas 50 kpj (kilometer per jam) otomatis bagian depan itu hancur karena terjadi vibrasi yang kuat apalagi mobil SUV besar. Ini logika, loh,” ucap Jusri.

source supported by raffienda.com

Article Categories:
Reviews

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *